Assalamualaikum wr wb

Trimakasih sebelumnya sudah mampir di blog saya ini, hettyoktaviana.com. Khusus Page ini  saya akan membahas dan menjelaskan (semacam) gerakan sosial saya dan teman-teman yang Alhamdulillah sejak Januari 2016 kami istiqomah lakukan, berupa sedekah nasi bungkus kepada orang-orang di jalanan.

PhotoGrid_1457064949173

Kenapa harus nasi bungkus?

Nasi bungkus itu tentang perut. Sederhana saja, kami ingin mereka bisa kenyang, bisa makan tanpa harus mengeluarkan uang.

Untuk sisi donatur juga, donasi Nasbung cukup terjangkau, yaitu 8000 per bungkus. Dan semakin banyak yang donasi, semakin banyak yang merasa kenyang dan insyaallah senang.

Kami menyebarkannya ke jalanan. Selain k dhuafa juga kepada pejuang halal di jalan antara lain ke Pak Satpam, ibu jamu, pak parkir, pak becak, pak bemo, kuli, pemulung, dan sebagainya. Kepada orang-orang yang kerja keras mencari nafkah di jalanan.

PhotoGrid_1458960698677

Kan sudah di lembaga khusus Het?

Ya, monggo. Itu adalah pilihan. Dan kami tidak memaksa. Tidak juga merasa lebih baik. Hanya saja, sedekah ini langsung hand to hand kepada orang yang berhak. Jadi, rasanya -sensasinya tentu berbeda. Kita bisa melihat dan memastikan yang menerima adalah orang yang tepat, insyaallah. Melihat mereka langsung makan dan berterimakasih secara langsung , apalagi langsung mendoakan itu tentu membahagiakan. Artinya, sedekah yang kami salurkan begitu ia terima dan senangi.

PhotoGrid_1459513228613

Siapa kami?

Saya dan teman, yaitu ibu-ibu yang domisili di Rewwin Sidoarjo. Kebetulan kami adalah teman mengaji di Ad Da’wa. Kami melaksanakan tugas ini setiap Jumat. Menyebarkannya di tempat atau daerah sekitar Surabaya dan Sidoarjo.

 

Silakan buat Anda, dimana pun berada, berkeinginan untuk ikut berkontribusi , langsung menghubungi saya di nomor ini:

nasbung3